Rabu, 18 November 2009

Membangun Kualitas Sumber Daya Manusia versi Rosul SAW


Membangun Kualitas sumber daya Manusia versi Rosul SAW

“Kemuliaan orang beriman ialah agamanya. Kebangsawanannya ialah kebagusan ahlaknya dan kepribadiannya adalah akalnya HR. IBnu Majah

Pada era globalisasi key result are kesuksesan SDM terletak pada quality, competition dan competitiveness. Dengan kata lain setiap individu harus memiliki kecakapan IQ , EQ dan SQ seperti yang diajurkan Oleh Rosul SAW.

Spiritual Questions menghasilkan sosok manusia yang memiliki semangat menjunjung tinggi nilai kebenaran ,kebaikan ,keadilan dan tanggung jawab. Meskipun banyak orang berkilah bahwa agama bukan SQ .Namun menurut hemat saya jika orang “istiqomah” dengan dinnyamaka nilai nilai dalam SQ sudah pasti dapat di laluinya dengan optimal.Dikarenakan setiap manusia yang istiqomah tidak saja bangga menjalankan ajaran agamanya melainkan lebih dari itu menjadikan din sebagai ruh (spirit ) kehidupannya.

Jika SQ ini diterapkan dalam perusahaan maka perlu dirumuskan dengan jelas,strategi organisasi , corporate strategi dan bisnis strateginya lengkap denag measurement. Evaluasi dilakukan guna menjabarkan beberapa factor yang harus dipenuhi dalam mengawal jalannya spirit karyawan dalam bekerja.

Dengan kata lain jika karyawan diharapkan bekerja secara optimal tanpa didukung system manejemen yang sejalan dapat dipastikan lama lama turun spiritnya….

Yang lainnya bagaimana EQ dan IQ dalam berusaha , saya pikir giliran anda menjabarkan dalam strategi manajemen anda ?

0 komentar:

Posting Komentar