Minggu, 08 November 2009

Lmaran Kerja selalu diTolak !


Lamaran Kerja Ditolak

Nur K, 24 th. “Sudah dua tahun ini sejak saya lulus S1 saya belum bekerja, lamaran kerja saya selalu ditolak..Apa yang salah dari saya kank Hari …?

Kank Hari:” anda tidak sendirian mas, jumlah pengangguran sarjana cukup banyak…bahkan ada yang lebih lama tidak bekerja dari anda. Jadi jangan keburu pesimis dulu ..
Jika setiap lamaran anda selalu tidak ada jawaban sama sekali maka saatnya anda koreksi diri. Mulai teliti dari penulisan surat lamaran possi yang dilamar sampai kesan kompetensi yang anda miliki. Jadikan kegagalan itu sebagai proses pembelajaran dan pembentukan karakter.

Jika kegagalan pada saat wawancara .perhatikan penampilan awal, kesan kompetensi dan kelancaran dalam menjawab pertanyaan.Serta kesesuaian posisi yang ditawarkan dengan pengetahuan dan potensi akademis yang anda miliki.

Miliki optimisme lamaran kerja anda ditolak bukan lantaran anda tidak mampu bekerja diperusahaan itu. Melainkan karena anda belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan potensi terpendam anda . Coba dan terus mencoba gali informasi sebanyak mungkin .

Sumber informasi bisa dari ; iklan Koran, internet, teman , pejabat didalam, keluarga,praktik kerja /magang, job expo,head hunter dsb.

Anda akan menemukan jika anada terus mencoba dan belajar dari kesalahan .

Semoga sukses!

0 komentar:

Posting Komentar