Minggu, 08 November 2009

Mampukah Saya...?


Mampukah saya….

Ibu Ririn ,26 tahun : “Saya lulusan S2 dari PTN ternama saya diterima bekerja sebegai Ass Direktur HRD di perusahaan Multi Nasional. Tugas saya diantaranya menyusun strategi iklim kompetitif di perusahaan itu.

Apakah saya mampu dan mulai dari mana ,?, bantu saya mikir kank hari …!

Kank Hari : yang pertama saya ucapkan selamat menduduki jabatan baru. Tetap percaya diri karena anda menduduki jabatan itu karena dianggap anda memang pantas.Jadi tinggal tugas anda membuktikannya .

Mulai lah dari membangun employee engagement melalui menciptakan atmosfir lingkungan kerja yang mengakomodasi dimensi solidaritas antar karyawan, keterikatan emosi dan keterlibatan karyawan dalam organiasasi secara keseluruhan.Setiap orang memilik imakna kerja yang membuat setiap karyawan terhubungkan dengan value perusahaan.

Selanjutnya apresiasai kemampuan mereka denagan system reward yang memadai seperti;besar gaji dengan harapan karyawan,training dan bea siswa, relahsi harmonis dengan atasan bahkan antar bagian. Menghargai prestasi kerja dengan key performance indicator yang transparan , fairness dan akuntabilitas.

Jika perlu bentuklah departemen yang mampu mengindentifikasi problem karyawan “bermasalah”, seperti motivasi berprestasinya rendah, tidak bersemangat dalam bekerja dan performanya kurang bagus. !

Tidak ada yang sulit ,semua ada penyelesaiannya.

Tugas anda menemukannya selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar