Senin, 15 Juni 2015

Unit Kerja




Kadang penempatan sebagai staf atau pegawai pada unit kerja SKPD dimana  anda berkerja  tidak bisa dipilih sesuai keinginan dan kompetensi yang dimiliki.
Namun jika anda merasa “tidak”sesuai dengan beban kerja  pada unit kerja bersangkutan bisa menjadi malapetaka bagi kehidupan dan karir anda dikemudian hari anda akan senantiasa dihantui persaan cemas, tidak berdaya, kesepian, kebosanan demotivasi dan stres berkepanjangan meskipun unit kerja bersangkutan adalah favorit bagi sebagian orang .
 Apalagi anda tidak memiliki peluang untuk memilih tempat kerja sesuai keinginan (faith a comply )..!


Se favorit apapun unit kerja namun untuk sukses dalam berkarir sangat bergantung dari pribadi pribadi pewai bersangkutan, oleh karena itu menyikirkan perasaan “terbuang” pada unit kerja yang tidak anda inginkan dan memutuskan untuk belajar menyukai bidang pekerjaan pada unit kerja bersangkutan akan menentukan langkah anda untuk menjalankan profesi secara profesional dan sekaligus menapakkan langkah pada tangga promosi karir berikutnya.

Bekali diri anda dengan kompetensi yang memadai, semangat, kemampuan mengendali emosi dan kecerdasan beradaptasi dengan demikian bukan saja anda dapat bertahan di temapat itu namunada kemunginan anda akan mendapat pomosi jabatan. 

“Atau siapakah yang akan memberi kamu rezeki jika Dia menahan rezeki-Nya?  Tetapi mereka terus menerus dalam kesombongan  dan menjauhkan diri..” QS Al Mulk

0 komentar:

Posting Komentar