Minggu, 14 Juni 2015

Anggaran dan Kinerja



Perlu dipertimbangkan oleh sebuah lembaga untuk menyediakan anggaran pengembangan SDM untuk pelatihan terutama pada pengembangan untuk pengetahuan dan keterampilan kerja para pegawai, semakin banyak pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki oleh pegawai dalam membangun ahliannya semakin bermanfaat yang dapat diberikan untuk pelayanan publik. 


Buatlah sebuah iklim kompetisi yang dapat menciptakan setiap pegawai dapat bangkit sikap proaktifnya terutama bagi mereka yang telah menguasai keahlian yang sudah  dikuasainya. Sangatlah penting bagi pegawai untuk mengetahui aturan main  dan parameter capaian kinerja dalam unit kerja   pegawai bersangkutan.  

 Buatlah data statistik kinerja pegawai sesuai standar yang telah ditetapkan dalam tujuan pelatihan, terutama outcome yang diharapkan pasca pelatihan. Bentuklah tim pengembang SDM, biasanya dilaksanakan unit Tata Usaha dalam administrasi kepegawaian supaya bertindak praktis, terutama dalam mengukur efektifitas biaya pelatihan.Jangan sampai biaya pelatihan yang sudah dianggarkan lebih besar dari manfaat yang didapatkan. 

Bagaimana rencana anda pada anggaran tahun depan dan sudahkah pelatihan yang sudah anda laksanakan dapat menaikan kinerja pegawai anda..?

0 komentar:

Posting Komentar