Selasa, 16 Juni 2015

Agenda Rapat Rutin



Ada baiknya top manager  dari pejabat pelayanan publik mengadakan rapat rutin mingguan atau dua mingguan untuk mengetahui perkembangan capaian prestasi layanan yang sudah diberikan. Setiap pejabat middle management sebenarnya sudah mengetahui  tentang bagaimana kinerja kru unit kerjanya masing masing, atau kinerja pada kantor perwakilannya didaerah, baik keberhasilan,komplain, kegagalan atau tercapainya prestasi yang membanggakan. 




Oleh karena itu rapat rutin yang diagendakan secara periodik semestinya dapat memotret performa dari upaya seluruh staff di jajaran atau unit kerja masing masing  sekaligus mengukur capaian efektifitas dari tujuan dan target dari strategi pelayanan publik yang telah ditetapkan. 

Rapat rutin bukan hanya sebuah laporan performa unit kerja /bidang terkait namun juga dapat digunakan untuk mendeteksi dan menganalisa proses pelayanan prima yang dikembangkanoleh lembaga pelayanan publik secara dini. Sehingga efetifitas pelayanan menjadi lebih optimal dan apabila ada kekeliruan maka dapat segera dapat ditemukan solusinya 

Sudahkah rapat rutin di SKPD anda dapat menciptakan seluruh staf berpikir lebih objektif dan berlomba lomba menuju kinerja yang optimal..?

0 komentar:

Posting Komentar