Ada baiknya top manager dari pejabat pelayanan publik mengadakan
rapat rutin mingguan atau dua mingguan untuk mengetahui perkembangan capaian
prestasi layanan yang sudah diberikan. Setiap pejabat middle management
sebenarnya sudah mengetahui tentang
bagaimana kinerja kru unit kerjanya masing masing, atau kinerja pada kantor
perwakilannya didaerah, baik keberhasilan,komplain, kegagalan atau tercapainya
prestasi yang membanggakan.
Oleh karena itu rapat rutin yang
diagendakan secara periodik semestinya dapat memotret performa dari upaya
seluruh staff di jajaran atau unit kerja masing masing sekaligus mengukur capaian efektifitas dari
tujuan dan target dari strategi pelayanan publik yang telah ditetapkan.
Rapat rutin bukan hanya sebuah
laporan performa unit kerja /bidang terkait namun juga dapat digunakan untuk
mendeteksi dan menganalisa proses pelayanan prima yang dikembangkanoleh lembaga
pelayanan publik secara dini. Sehingga efetifitas pelayanan menjadi lebih
optimal dan apabila ada kekeliruan maka dapat segera dapat ditemukan solusinya
Sudahkah rapat rutin di SKPD anda
dapat menciptakan seluruh staf berpikir lebih objektif dan berlomba lomba
menuju kinerja yang optimal..?
0 komentar:
Posting Komentar