Jumat, 30 Desember 2011

Agar Ide Tak Dibajak Atasan/Rekan Kerja


Sebagai bawahan sering saya di minta menyampaikan ide /gagasan namun seringkali ide itu diakui sebagai gagasan atasan.Dan saya merasa ide saya telah dicuri .Bagaimana cara mengatasi persoalan ini..?



Perihal pencurian/pembajakan ide ini bisa terjadi dimana saja, baik instansi pemerintahan maupun swasta.Tanpa disadari kejadian seperti ini sangat merugikan . Disamping kompetensi semu atasan yang puny a ide seringkali tidak memperoleh penghargaan.

Maka ketrampilan yang semestinya anda miliki adalah menyembunyikan “password” .Nah password ini bentuknya bisa bermacam macam Antara lain ;angka angka real,hasil penelitian ,kunci pembuka konsep tokoh yang layak di rekomendasi atau style dari penulisannya

Dengan demikian laporan dari penyampai aslinya dapat diruntut keberadaannya oleh penentu kebijakan . Berupayalah agar password itu tidak mudah dibuka dan hanya anda yang menguasai untuk menjelaskan . Temukan atau kombinasi laporan /ide yang kunci pembukanya ada ada pada penutur ide aslinya. Sehingga penentu kebijakan bisa melakukan perundingan atau meminta penjelasan dengan pemiliknya tanpa melalui orang lain.

Yang paling penting berikan yang terbaik dari yang anda bisa berikan kepada perusahaan ,supya kinerja anda terlihat. Namun temukan “seni berkomunikasi “dengan penentu kebijakan agar anda dipertimbangkan untuk menuturkan ide “brilliant “ anda.

0 komentar:

Posting Komentar