Sabtu, 03 Desember 2011

Fokus pada Potensi Kecakapan Bergaul


"Saat aku lemah dalam prestasi akademik padahal aku sudah berusaha keras mencapainya. Maka aku mengenali potensi”lain “yang aku miliki ,yakni kecakapan bergaul. Sejak saat itu aku kosisten untuk mengasah kecakapan bergaulku sebagai strategi berdasarkan interpersonal intelligent."

"Menyusun upaya meraih sukses kedepan dengan focus pada kecakapan bergaul bukan berarti lantas akau mengabaikan potensi akademik,karena bagaimana pun ketuntasan dalam menyelesaikan kuliah adalah bagian dari kesungguhanku dalam menyelesaikan arti sebuah tanggung jawab.Sekaligus meraih keberhasilan dengan pendekatan yang berbeda. Daripada aku sibuk membandingkan perolehan indeks prestasi akademikku lebih baik bagiku mengembangkan kecakapan bergaulku.Sebagai kekuatan daya saing."

"Aku tidak segan masuk dalam komunitas atau orgainsasi yang memungkinkan dapat mewujudkan impianku disamping kompetensiku terasah ,mendapatkan kepercayaan untuk menjalankan dagangan ,sampai semakin berkembang dan betumbuhnya wawasan dan ketrampilanku.Aku sekarang bisa bayar uang kos sendiri ,biaya kuliah dan yang penting bisa “bersenang senang” saat kuliah".

"Kusadari untuk meraih mimpiku, aku harus memiliki konsistensi antara strategi pengembangan diri dengan tugas kuliahku.dengan focus pada kecakapan bergaul aku dapat menikmati hidup sebagai mahasiswa yang bahagia ,secara tidak langsung selalu memperbaiki diri terus menerus ,aku semakin banyak memiliki kolega dan menjadi bisa lebih beradaptasi."

0 komentar:

Posting Komentar