Senin, 29 April 2013

Subjektif ..!


Menurut  Cater dalam  Journal  for East European Management Studie ,2009, “sumber daya  intangible (manusia dan organisasi) merupakan sumber  daya yang lebih relevan dalam menciptakan keunggulan kompetitif dibandingkan dengan sumberdaya tangible  fisik dan keuangan”



Namun demikian ,seringkali teori tidak dapat diterapkan dalam dunia kepegawaian dikarenakan  mulai dari proses rkrutmen sering tidak terdefinisi dengan jelas analisa kebutuhan pegawai dan  job placement nya. Kalau pun mendapatkan penempatan kerja hanya  sebatas pelaksana proyek secara terstruktur dengan keluasaan pegawai hampir tidak ada.

Berlaku jujur dan bekerja seoptimal mungkin bukan jaminan bagi pegawai rendahan untuk mendapatkan” haknya “, upah ataupun promosi jabatan .Mau tidak mau ,penilaian ,preferensi ,perasaan suka atau tidak suka ,dan subjektifitas memainkan peranan penting dalam pemberian “kompensasi “.Kenyataan memang demikian meskipun mungkin saja sebagaian besar manusia normal tidak menyukainya.

Penilaian yang tidak berdasar pada ukuran semestinya produktivitas kerja ini ,  menghasilkan kinerja dan budaya kerja  dikalangan pegawai Asal Bapak Senang…! Pada akhirnya   mendorong pegawai kreatif ,antusias,produktif akan memperhitungkan sungguh sungguh bekerja secara optimal  denagn mengkaji kemungkinan mengambil taktik  mempertimbangkan kompatibilitas pribadi yang bisa meningkatkan mutu profesinya tanapa harus bersusuah payah bekerja secara optimal.

0 komentar:

Posting Komentar