Rabu, 01 Juli 2015

Pelayanan Prima SKPD : Tujukkan anda kredible..!

 

 Maka jika mereka beriman kepada apa yang kamu telah beriman kepadanya, sungguh mereka telah mendapat petunjuk; dan jika mereka berpaling, sesungguhnya mereka berada dalam permusuhan (dengan kamu). Maka Allah akan memelihara kamu dari mereka. Dan Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.   QS Al Baqarah 137 

Jangan kuatir pak untuk tugas proyek mendatang sudah kita atur time scedule dan capaian kepuasaan masyarakat yang kita layani, saya sendiri yang akan mengawal pak.. !”.kata seorang kasie  kepada pejabat Eselon 2  saat metting mingguan.


Atasan atau share holder perlu merasa yakin memberikan amanah kepada anda karena kompetensi ,keahlian dan kredibilitas yang anda miliki. Dikarenakan kedudukan atau jabatan yang sedang anda emban bukan hadiah atau hasil “dagang sapi” melainkan sebuah alasan mengapa anda dipilih untuk diberikan amanah menjabat pada unit kerja yang anda pimpin.

Tidak peduli apakah anda melaksankan tugas sebagai amanah yang dimaksud atau tidak krediblitas dan keahlian anda untuk memberikan kontribusi hasil  pelayanan terbaik adalah yang utama sehingga dapat meningkatkan akuntabilitas dan pencitraan publik.

Agar tidak lebih besar pasak daripada tiang alias agar tidak mengecewakan orang yang telah memberikan amanah kepada anda, miliki kemampuan analisa internal; kemampuan staf pendukung, sarana prasarana serta capaian bidang /unit kerja lain sebagai pembanding. Pertahankan kinerja optimal yang telah dicapai lakukan upgrade keahlian secara konsisten dan kontinu agar ‘kredibilitas” anda terjaga.

Pastikan stakeholder dan share holder,  mendapatkan informasi yang memadai dalam proses pengerjaan tugas , jika memungkinkan ciptakan suatu sistem reward yang baik bagi pegawai yang mau bekerja ektra mapun memberikan  kinerja terbaiknya. Dan kredibilitas  andapun makin  meningkat..



0 komentar:

Posting Komentar