Sabtu, 17 April 2010

Beauty in Your Professionalism ,Cantik dalam Profesi menurut Tutunan Islam


Beauty in Your Professionalism ,Cantik dalam Profesi menurut Tutunan Islam

Sesungguhnya Allah menyukai sikap murah hati dalam menjual membeli dan membayar “. Shahih At Tarmidzi

Ketika semua temannya sibuk dengan perawatan wajah dan aneka kosmetika ,Berinda justru tampil hanya dengan bedak dasar dan polesan liptik tipis.namun disitulah daya tariknya. Dengan kesederhanaan, keanggunan pribadinya dapat terlihat jelas.

Memang tidak berbalut polesan kosmetik mahal,tetapi senyumnya mengembang membuat siapa saja yang memandangnya, merasa nyaman.Kesediaan menolong dan membantu siapa saja, membuat banyak orang menyukainya. Semua klien dan rekan kerjanya betah berlama –lama bersama Berinda. Bukan hanya lantaran dia cantik melainkan pesona Berinda memancarkan aura persaudaraaan.

Sebagai staff marketing perusahaan iklan,Berinda harus memiliki Value for her Customer. Kecantikan bukan saja tampilan pada kecantikan fisik melainkan tercermin dari ketulusan melayani.Ketulusan melayani harus dapat dirasakan oleh costumer sebelum transaksi penjualan.An”in tangible service is being considered.

Setiap perbuatan baik anak adam akan dilipat gandakan sepuluh kalilipat sampai tujuh ratus kali lipat”. HRMuslim ,Kitab Ash Shiyam.

Loyalitas karir bagi Berinda,bukan cuma kesetiaan menjalankan tugas dan setia pada satu perusahaan saja . Loyalitas karir adalah kontribusi hasil yang berkembang dari waktu kewaktu.Tidak sekedar jumlah penjualan ,melainkan juga efesiensi serta memiliki keunggulan bersaing.

Value for her company adalah kecantikan Berinda yang kedua. Perusahaan seperti kehidupan, mereka juga butuh tumbuh dan berkembang .Karena itu every company has organizational goals it is striving to achieve ; to increase efficiencies ,cut cost ,improve profitability and gain competitive advantage.


Barang siapa yang melakukan perbuatan baik maka dia mempersiapkan bagi dirinya sendiri. QS Ar Rum :44.


Kecantikan ketiga ,adalah value for her self. Berinda selalu berupaya untuk meningkatkan wawasan pengetahuan baik ikut seminar dan pelatihan pemasaran. Maupun koleksi buku buku terlaris tentang pemasaran . Sampai bergabung dengan komunitas marketing . Sehingga Berinda” makin cantik luar dalam “ Mengingat “some prospect may recognize only of aproblem.Profesional adalah belajar seumur hidup !

Maka profesi apapun harus tampil” cantik” dalam menjalankan profesionalitasnya.Tampil cantik berarti harus memiliki value. Value bagi costumer, company dan dirinya sendiri. Bagaimana dengan profesionalitas anda ?

0 komentar:

Posting Komentar