Selasa, 14 Juli 2009

Kecakapan Bergaul




Miliki keberanian untuk bisa bergaul dengan siapapun dan dimana pun . dengan mengembangkan kecakapan ini anda dapat beradptasi dimana pun anda berada.

Cara melatihnya mulai dengan berani memperkenalkan diri dilingkungan sekitar. Tujuan memperkenalkandiri bukan sekedar membangun kesan pribadi. Tetapi memperkenalkan diri untuk mengenal lebih dekat lingkunan dimana anda tinggal. Sehingga and dapat menempatkan diri agar diterima dan ditunggu kehadirannya.

Syukur jika anda mempersiapkan diri dengan bahasa setempat jika tidak bisa, gunakan bahasa nasional atau bahasa Inggris apabilaanda tinggal di luar negeri. Seandainya anda belum mengusai betul bahasa mereka ,gunakan bahasa tubuh , mulai dengan senyum , ramah , hasrat bersahabat dan tidak sombong.Dengan demikian anda sudah menempatkan diri untuk tidak ditolak.

Bergaulah dengan orang –orang saleh agar dan dapat menduplikasi sifat dan sikap mereka. Namun bukan berarti anda harus selalu menghindar jika bertemu orang orang yang berkepribadian sulit. Karena kesabaran anda bukti dari keimanan.Bukankah orang beriman damai dengan imannya dan memiliiki kemampuan menciptakan rasa damai dimana pun mereka berada?

Dengan rasa damai yang anda miliki orang yang ‘difficult people” akan lebih dami bersama anda . selanjutnya belajar damai dengan dirinya dan mencoba memahami keimanan yang anda yakini. Kadang ajaran yang kita bawa diterima bukan karena kebenarannya tapi pribadi kita.

Apakah anda juga demikian?

0 komentar:

Posting Komentar