Senin, 22 Juni 2009

Tipe karyawan



Dunia kerja menuntut karyawan berkerja secara professional.Karena itulah dibuatkan standart opretional prosedur. Sebagai pedoman sesorang melakukan tugasnya.Jika anda mau meneliti ternyata ada tiga tipe karyawan dalam melakukan tugasnya;

Pertama:Pasip

Karyawan ini yang hanya mau melakukan tugasnya bila diperintah. Semua menurut petunjuk , juklak , juknis dan juk juk yang yang lainnya, jika tidak o gah ah.Jangankan punya insiatif . dalam kondisi mendesakpun yang ditunggu budaya mohon petunjuk.Coba bayangkan jika anda memiliki karyawan seperti ini !

Kedua : Terlalu Aktif

Karyawan model ini sangat banyak idenya, dan mau menjalankan aneka ide. Saking banyaknya ide yang dilaksanakan ,tidak jarang malah tugas utamanya dilalaikan. Akibatnya karayawan ini banyak energy tercurah karena berbagai kesibukan . tetepi hasil kerja yang semestinya menjadi tanggung jawabnya malah terbengkalai. Jika anda atasannya fokuskan kegitannya untuk job enlargement. Atau jangan berikan pos menetap padanya agar ia bias focus kepada ide proyek yang digagasnya.

Ketiga : Logis dapat diandalkan.

Semua atasan pasti menyukai karyawan tipe ini . dikarenakan selalu dapat menyelesaikan tugasnya sesuai target yang diberikan. Bukan saja disiplin namun kemampuan rasio &logikanya .Sering dijadikan pertimbangan dalam membuat setiap kebijakan . Karyawan yang logis dapat diandalkan.

Apabila anda menjadi karyawan , memilih tipe yang mana ?

0 komentar:

Posting Komentar