Kamis, 04 Juni 2009

Ibadah dalam Profesi.



Motivasi orang menjalankan profesi bisa macam-macam, mulai dari; memenuhi kebutuhan pokok fisik samapi aktualisasi diri.Karena itu anda perlu mengenali alasan ,mengapa anda memilih profesi yang saat ini anda geluti.?

Duties

Renungkan tugas yang saat ini anda emban, apakah bekerja sebatas menggugurkan kewajiban. Sehingga dari hari ke hari menjalankan tugas bekerja dengan beban yang sangat berat.Namun tidak kuasa menolak karena sudah menjadi kewajiban. Hidup anda bisa merasa hampa dan lelah.

Ataukah anda menikmati pekerjaan , disebabkan tugas yang anda emban memiliki makna penting bagi kehidupan .Banyak orang rela tidak menghiraukan upah yang diterimanya bahkan rela bersedekah untuk mendukung aktivitas sosialnya.

Responsibility

Tanggung jawab bukan sekedar komitmen saat bersumpah. Namun juga kecepat tanggapan dalam mencermati situasi yang terjadi.Bukan saja untuk pekerjaaan yang harus dijalankan . Melainkan juga mengembangkaan kepekaan intusi dalam menangkap peluang masa depan.

Tanggung jawab juga memiliki arti menyelesaikan tugas yang diemban secara optimal, sekaligus berani handling complain jika terjadi kekeliruan . Sekaligus mengubahnya menjadi service recovery yang dapat merubah kekecewaan pelannggan menjadi kepuasan. Besarkan hati untuk mengakui kesalahan, rela meminta maaf dan memberi jaminan penggantian jika perlu

Ibadah tidak cuma menjalankan perintah ritual namun bisa juga dilakukan dalam ber profesi.apakah makna profesi bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar