Minggu, 06 Juli 2014

Kiat Mencapai Target Kehidupan

Sering kita dengar  tanpa perencanaan  sama dengan merencanakan kegagalan,tapi apakah dengan perencaan kita juga dapat dipastikan sukses..?
Hampir sama dalam kehidupan kita ,perusaahaan/instansi  telah  memiliki perencanaan  terhadap target yang ditetapkan tapi mengapa sampai dengan akhir tahun kegiatan target itu tidak terpenuhi..?
Lantas apa yang menyebabkan semua itu terjadi ..?

Jika pikiran anda membatasi kemampuan mencapai target dengan alasan  sulit dilakukan  ,maka target yang anda canangkan tidak akan pernah tercapai dan senantiasa anda selamanya dalam kesulitan.Karena kemudahan dalam mencapai target adalah menyelesaikan kesulitan itu sendiri. Dalam hidup ini bukan kesulitan sebagai penghambat keberhasilan tetapi ketidak beranian kerja keras yang menghentikan upaya mencapai keberhasilan,jika enggan bekerja keras dapat dipastikan akan mudah menyreaj saat mulai menghadapi kesulitan kesulitan.Kuat mental anada unruk meraih apa yang sudah anda tetapkan.



Banyak orang beranggapan bahwa bekerja adalah untuk kepentingan orang lain,sehingga tidak pernah terpikir oleh nya bahwa bekerja adalah membangun keutuhan jati diri. Sehingga dalam melaksanakan tugas anda hanya menunggu perintah dan  tidak memiliki insiiatif. Akibatnya karena anda tidak memiliki niat dan tujuan yang jelas makin tidak jelaslah apa yang dikerjakan,Jika anda hanya mendapatkan apa yang anda niatkan sedangkan anda tidak meiliki niat maka dalamanda bekerja anda juga bakal tidak menemukan apa yang semestinya didapat dari bekerja kecuali kepayahan . Oleh karena itu perlu menata niat dan berniat untuk mewujudkannya adalah kesungguhan dalam mencapai tujuan dari apa yang ingin dicapai.

Sering kita berharap ingin mendapatkan banyak,namun mengabaikan perolehan yang sedikit, akibatnya kita bisa stress atau depresi akibat hasrat tak terpuaskan dan kurangnya rasa bersyukur. Pengabaian terhadap perolehan yang sedikit sama halnya berkeinginan untuk menolak keberhasilan yang banyak ,krena jumlah banyak adalah akumulasi dari yang sedikit,bisa jadi dalam pekrebangannya tidak secepat yang diinginkan namun perlahan tapi pasti  semuanya akan terwujud. Jika ingin bisa berbahagia dengan apa yang sudah diperoleh adalah berani menerima kenyataan karena tak satupun orang didunia ini yang bisa menolak datanya kenyataan kenyataan diingkari tetaplah kenyataan .


Bekerlanjutan dan berkesinambungan adalah lbih baik daripada memaksakan banyak sekaligus tapi anda tak mampu mencapainya. Miliki keberanian  dan kerenadahan hati untuk berani menerima keterbatas diri dan secara berkesinambungan memperbaiki  mutu kinerja  agar lebih baik. Miliki kedisiplinan untuk bisa membuat diri menjadi lebih baik agar kita tidak menyesal karena tidak tumbuh dan berkembang seiring dengan waktu dan usia yang terbuang…..









0 komentar:

Posting Komentar