Sabtu, 03 Agustus 2013

Lebih Profesional Dengan Kebiasaan Baik

Kebahagiaan akan mendatangkan kebaikan bagi pelakunya demikian juga kebaikan akan mendatangkan kebahagiaan ,jika kebahagiaan  masih sulit dillakukan maka cara mudah adalah dengan melakukan kebaikan.Dengan demikian orang lain akan mersa senang atas kebaikan anda demikian juga anda.



·         Jangan pernah ingin menjadi orang lain karena anda akan lelah dibuatnya.Jadilah diri sendiri ,berbuatlah dengan tulus ,lakukan apa yang anda anggap benar menurut prinsip universal dengan demikian orang akan menerima anda apa adanya sekaligus menghargai diri anda.

·         Kepura puraan hanya akan mendatangkan ketidak percayaan orang lain .Berupayalah menunjukkan hasil upaya daripada sekedar berbicara tanpa isi, jangan memalsukan kenyataan atau melebih lebihkan berita ,karena orang lain tidak akan menyukai anda.  

·         Miliki tekad untuk menjalani kehidupan dengan bersungguh sungguh  dengan menunjukkan keberanian tanggung jawab,keseriusan, semangat ,dan perilaku dalam menjalankan amanah yang anda emban .dengan demikian anda dinela sebagai orang yang memiliki integritas.

·         Tidak ada kemajuan hidup dengan kepalsuan karena sukses adalah kenyataan hidup iu sendiri.Jujulah terhadap diri sendiri dan orang lain agar anda tidak dikejar kejar rasa takut bersalah karena berdusta.Biarkan orang lain merasakan dan menghargai  kejujuran anda melalui reputasi mutu kehidupan anda yang tidak dibuat  buat.

·         Berterima kasihlah kepada orang lain atas upaya yang diberikan kepada anda sebagai bukti rasa terima kasih/rasa syukur anda kepada Tuhan. Jangan tinggi hati karena pada dasrnya anda  tidak menyukai orang yang sombong ,demikian juga orang lain.

·         Tidak aka nada orang menghargai pada orang yang bisanya hanya bisa meminta atau berhitung secara materidalam sebuah relasi,jadilah anda seorang yang dicari  dan dihargai karena anda dapat mendatangkan kemanfaatan bagi orang lain.

·         Pahami perasaan orang lain agar anda memberikan layanan atau berkomunikasi saling pengertian .Ingat pada dasarnya setiap orang meiliki keunikannya sendiri .lakukan oerbuatan baik untuk orang lain tanpa mengharap kebaikan.Bijaklah dalam pengambilan keputusan atau berkata dan bertindak agar anda tidak menyesal karena salah dalam pengambilan keputusan


Mulailah dengan berlatih berbuat baik kepada orang terdekat disekitar anda dan selanjutnya anda akan rasakan bagaimana mereka bereaksi kepada anda,,

0 komentar:

Posting Komentar