Senin, 18 Februari 2013

Kehadiran Manajer Yang Dinanti Bawahan



Berkat kerja  keras tanpa mengenal lelah   mulai dari sales door to door  hingga  area manajer  , Mr. Bergas ,Manajer muda  ini    akhirnya memetik hasil  bahwa produk yang dikembangkan merajai pasaran di wilayah kerjanya. Namun demikian  Mr Bergas  selaku manajer yang baik tidak hanya mengotak atik konsep strategi penjualan  di belakang meja ,namun  tidak jarang dirinya berada bersama sama  tim sales   untuk menemui konsumen atau calon konsumen.



  Walaupun tidak selalu  berada dalam satu lokasi  yang sama  dengan tim nya namun ponsel Bergas  selalu bisa di akses  oleh seluruh tim kerjanya.Sehingga komunikasi dan informasi penting tidak putus,hal ini sangat penting untuk kemajuan perusahaan

 Dengan demikian,dirinya dapat melakukan motivasi dan komunikasi secara cepat dan akurat terutama saat memang keberadaan nya selaku area sales manajer dibutuhkan. Seperti ;pengambilan keputusan penting tentang fleksibilitas dalam aturan kerja sama selama  proses negosiasi yang tidak dapat diputuskan saat itu ,oleh timnya. Sedangkan kecepatan pengambilan  keputusan secara cepat memang dibutuhkan.

Kemudahan  aksesibilitas seorang manajer ,bukan hanya mempermudah saluran komunikasi yang cepat dan akurat,mempermudah urusan dengan klien dan konsumen,namun juga dapat menjadi motivator bagi  bawahan yang sedang bertugas.  Karena dukungan dan arahan dari  manajer  memang dibutuhkan oleh     bawahan  yang memiliki ide kuat  ,yang diharapkan dapat membawa kemajuan perusahaan  dan  menghadapi serangan balik kompetitor  , di mana  bakal merusak rencana yang sudah dibangun. 

Kehadiran manajer amat sangat dirasakan kehadirannya oleh bawahan terutama saat mereka menghadapi posisi yang genting...  !

Apakah anda sebagai atasan juga  melakukan hal yang sama...!


0 komentar:

Posting Komentar